Monday, November 29, 2010

Penjualan Kia di Eropa Salip Toyota

PARA pembeli mobil di Eropa memiliki satu merek mobil favorit buatan Asia dan merek mobil itu bukan lagi Toyota. Hyundai dan Kia yang merupakan satu grup, mengalami kenaikan penjualan di Eropa sebesar 4% pada 10 bulan pertama di tahun 2010, sementara Toyota-Lexus merosot 17% dengan perbandingan Hyundai 521.369 unit dan Toyota 551.754 unit. 
  
Rupanya peningkatan sejumlah kualitas produk yang ditawarkan oleh Hyundai-Kia, membuat konsumen di Eropa mulai berpaling dari Toyota. Jika terus demikian, maka Korea akan segera meninggalkan Jepang jauh di belakang. Terlebih lagi, perusahaan mobil Korea tersebut memiliki lebih banyak model baru yang direncanakan untuk memperkuat portfolio mereka di Eropa. 

Untuk pasar Amerika, Hyundai masih harus menempuh perjalanan panjang jika ingin melakukan kesuksesan mereka seperti di Eropa. Tapi sepertinya itu sudah terindikasi sejak dini. Total penjualan di Amerika Serikat telah mengalami peningkatan sebesar 21% dan permintaan Sonata mengalami lonjakan sebesar 64%. (Automotive News/OL-07) 

No comments:

Post a Comment