Thursday, February 25, 2010

Transformers 2 Revenge the Fallen

cover-transformers2

Film Transformers 2 Revenge the Fallen karya Michael Bay melejit tinggi melewati gerbang kesuksesan. Sedangkan versi game Transformers 2, kini digarap oleh perusahaan developer game yang lain, yakni Luxoflux Corp. Oke… mari kita simak ulasan dibawah ini untuk melihat seberapa jauhnya peningkatan dalam game ini dibawah perusahaan developer yang baru.
Game ini menyajikan 2 mode permainan, yakni Single Player dan Multiplayer Mode. Untuk Single player mode, pemain akan bermain mengikuti plot cerita seperti yang ada di versi movienya. Seperti pada level dimana Starscream menghancurkan kapal perang induk dan sebagainya. Dan single player modenya akan menyajikan misi – misi baik itu aksi dari pihak AutoBots dan Decepticons. Pada beberapa level dalam game ini, pemain bisa memilih salahsatu dari beberapa robot transformer untuk menjalankan misi pada level yang didesain lebih luas dibandingkan dengan game Transformer pertama. Misi – misi pada game ini, kebanyakan menyuruh pemain untuk mencari dan menghancurkan objek atau musuh, mempertahankan objek dari serangan musuh, kejar- kejaran, dan sebagainya
.
transformers22

Dengan total level permainan sebanyak 34 level. Dimana disepanjang level, pemain bakal menghadapi musuh-musuh yang berbeda dengan beberapa tingkat kesulitan. Namun, dari level ke level, pemain bakal merasakan musuh yang dihadapi cuman itu-itu saja. Begitu juga dengan Boss Battle yang mudah dikalahkan. Namun terkadang tantangan lainnya, adalah selain berkonsentrasi melawan Boss Battle, pemain juga mesti mewaspadai meter health suatu objek atau kota. Seperti pada saat melawan Shockwave, selain pemain mewaspadai meter health robot sendiri, pemain juga mesti menjaga meter health kota. Karena Shockwave juga bakal berusaha menghancurkan kota.
Setiap berhasil menyelesaikan sebuah level pemain akan dinilai sesuai dengan performa permainannya dan akan mendapatkan medali, baik itu Platinum, Gold, Silver, dan Bronze. Dengan begitu, pemain bisa menamatkan game ini berulang kali dengan robot transformers pilihannya untuk mendapatkan score tertinggi dan waktu yang terbaik untuk memamerkannya di leadersboard online. Disamping itu juga, dengan menyelesaikan objective sekunder dan mengumpulkan medallion yang tersembunyi, pemain bisa mendapatkan bonus point Energon yang dapat digunakan untuk mengupgrade robot transformers supaya menjadi lebih kuat

 transformers23

Digame ini, robot transformers memiliki 2 tipe serangan, yakni serangan jarak dekat dengan menekan tombol X pada joystick Xbox360 dan jika pemain menekan berkali-kali bisa memunculkan serangan kombo. Kemudian yang kedua adalah serangan jarak jauh, dimana pemain bisa memilih beberapa tipe senjata, seperti machine guns, Sniper Rifle, dan Granat launchers. Disamping itu, ada gerakan baru, dimana pemain menjalankan mobil menuju musuh dan saat didekat musuh, mobil akan berubah menjadi robot sembari menghajar musuh dan berubah menjadi mobil kemudian meluncur pergi. Disamping itu, tiap robot transformer memiliki kemampuan spesial, seperti Sideways memiliki senjata Sniper Rifle dan Starscream memiliki kemampuan hover.
Untuk mode multiplayer di game Transformers 2 cukup menarik saat bermain bersama dengan teman-teman. Dimana pemain bisa memilih salahsatu dari puluhan robot transformer yang disediakan dan bertarung dalam mode permainan yang cukup bervariasi, seperti Capture the Flag, Control Point, Deadmatch, dan Team Deadmatch.
Dari segi graphic game ini di mesin Xbox360 cukup lumayan dan detil khususnya pada robot transformer dan pada animasi gerakan berubah sangat halus dan detil.Begitu juga dengan efek partikel dan ledakan masih tampak nyaman di mata. Sedangkan dari segi audio, musik di game ini terdengar bagus dan suara acting yang di isi oleh tokoh pemeran filmnya juga memberikan point lebih pada segi audio.

transformers24

Secara keseluruhan, game Transformers2 Revenge the Fallen memberikan hiburan tersendiri bagi fans berat robot Transformers. Namun dari segi gameplay pada game ini mesti ditingkatkan lagi terutama pada saat mengemudikan kendaraan yang masih juga mengecewakan sejak dari game Transformers pertama.

Transformers 2 Revenge the Fallen
Publisher: Activision
Developer: Luxoflux Corp.
Genre: Action
Platform: Xbox360
Score
Gameplay 70
Graphic 80
Sound 85

Sumber

No comments:

Post a Comment